-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Bupati Hamsuardi Sambut Kedatangan Pengurus BKMT SE Sumatra Barat

Sunday, 4 September 2022, September 04, 2022 WIB Last Updated 2022-09-04T06:59:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Pasbar, andalasrayanews.com--Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sambut kedatangan Pengurus Bandan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Sumatera Barat (Sumbar) di Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat, Sabtu (3/9) malam.


Kehadiran rombongan disambut hangat oleh Bupati Pasbar Hamsuardi, didampingi Ketua BKMT Kabupaten Pasbar Titi Hamsuardi, Staf Ahli Bupati Bidang Agama dan Kesra, dan Kabag Kesra Hartasani. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Pasaman Barat Muhammad Nur, Ketua BKMT Kabupaten Pasbar Periode 2015-2021 Suharjo Lubis, Pengurusan BKMT Pasaman Barat dan stakeholder terkait lainnya.


Bupati Hamsuardi dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang kepada pengurus BKMT se-Sumatera Barat dalam rangka mengikuti dakwah wisata BKMT tingkat Sumbar di Pasaman Barat.


"Semoga dengan kunjungan dakwah wisata ke Pasaman Barat ini bapak dan ibuk semua mendapatkan kesan yang istimewa," ucap Bupati Hamsuardi.


Bupati Hamsuardi menjelaskan, masyarakat Pasaman Barat memiliki budaya yang majemuk, tentu dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT banyak cara yang dilakukan.


"Sesuai dengan visi misi Pasaman Barat yaitu menciptakan masyarakat yang agamais melalui kegiatan, seperti magrib mengaji, Tahfisz Al-Qur'an, Jumat Berkah dan lainnya, yang saat ini dilaksanakan oleh masyarakat Pasaman Barat," jelasnya.


Ia berharap melalui kegiatan BKMT ini dapat mengajak masyarakat Pasaman Barat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. 


Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementrian Agama Pasaman Barat Muhammad Nur juga menyampaikan apresiasi atas sinergitas kepengurusan BKMT yang saat ini semakin hari  semakin kompak dan masyarakat yang tergabung dalam organisasi keagamaan tersebut juga semakin banyak. 


Ia berharap dengan antusias pengurus dalam mengedepankan nilai keagamaan di tengah masyarakat, dapat mengurangi serta menghilangkan penyakit masyarakat yang selama ini sudah mendarah daging. 


Sementara Ketua BKMT Provinsi Sumbar Abdul Azis mengucapkan terima kasih atas sambutan dan jamuan yang diberikan kepada seluruh pengurus BKMT se-Sumatera Barat yang hadir. Ia juga mengapresiasi persiapan Kabupaten Pasaman Barat dalam pelaksanaan Dakwah Wisata tersebut. 


"Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini, kita semua bisa saling bertukar pikiran, meningkatkan tali persaudaraan, menjadi jembatan bagi kita untuk selalu memiliki komunikasi yang baik dan menambah keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini