-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Jumat Keliling, Kapolsek Bengkong Jadi Imam dan Khatib Shalat Jumat di Masjid Al Islaah

Friday, 23 September 2022, September 23, 2022 WIB Last Updated 2022-09-23T15:25:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini






Bengkong , andalasrayanews.com- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis melaksanakan program Jumat Keliling, di wilayah hukumnya.


Jumat Keliling kali kedua ini dilakukan Kapolsek Mardalis di Masjid AL Ishlaah Perumahan Cipta Permata, Blok H2, RW 20, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam, Jumat (23/9/2022).


Pada kesempatan ini, pria lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Angkatan 2001 atau Ershi kembali mendapat amanah menjadi Imam sekaligus khotib di pelaksanaan Jumatan, pada jadwal pukul 12.00 WIB.


Dalam khotbah jumatnya, Kapolsek Mardalis mengajak para jamaah muslim untuk senantiasa mempedomani nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Quran.


Paling utama, kata Mardalis, adalah bagaimana ajaran atau isi kandungan yang ada di dalam Al-Quran dapat diamalkan serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


“Saya berharap dapat mendalami isi di dalam Al-Quran itu yang terpenting. Apabila setiap umat islam berpegang teguh kepad kitab suci Al-Quran, maka pasti hidupnya akan menebar kebaikan dan akan menjadi bermanfaat bagi orang lain,” ujar pria yang juga Tamatan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 45 tahun 2016 di hadapan jamaah.


Selain itu, Kapolsek Mardalis juga mengingatkan dan mengajak kepada para jemaah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing


“Apabila dalam diri seorang mukmin tertanam ajaran-ajaran Al-Quran, maka pasti ia tidak akan melakukan tindakan pengrusakan, permusuhan dan membuat perpecahan. Karena Al-Quran menyuruh kita untuk berbuat adil, baik, tolong-menolong, melarang perbuatan keji kemungkaran serta permusuhan,” sebutnya.


Terakhir, Mardalis menegaskan bahwa, sebagai umat muslim harus selalu bersyukur, menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan serta toleransi sehingga semuanya akan menambah kekayaan bangsa.


“Semoga Allah SWT senantiasa membukakan hati kita untuk senantiasa membaca Al-Quran dan memahami maknanya dan mari kita jaga bersama situasi Kamtibmas agar lebih kondusif dan aman lagi ke depannya,” pungkasnya.


Diakhir kegiatan, Kapolsek Mardalis menyalurkan bantuan paket beras kepada pengurus Masjid AL Ishlaah Perumahan Cipta Permata.


( Albabun )

Komentar

Tampilkan

Terkini