-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Kapolres Madina H.M Reza Chairul Terima Kunjungan Pengurus Pencak Silat Nata Batara Sakti 121 di Mapolres

Friday, 16 September 2022, September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-16T11:52:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Panyabungan,andalasrarayanews.com.
Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul. A. S. S.IK., S.H., M.H  menyambut baik kunjungan silaturahmi pengurus dan perwakilan Pencak Silat Nata Batara sakti 121, di Mapolres Madina.


Kunjungan tersebut merupakan bentuk silaturahmi serta untuk mengenalkan Perguruan Pencak Silat Nata Batara Sakri 121, yang beralamat Desa Kubangan Tompek Batahan kepada Kapolres Madina, sebut A.K. Lubis pengurus Batara Sakti 121.


Kapolres Mandailing Natal H.M Reza Chairul.  mengutarakan rasa bangganya kepada pengurus dan perwakilan pencak silat nata Batara sakti 121 desa kubangan tompek atas kunjungannya tersebut dan juga atas perjuangannya dalam mengajak dan merekrut pemuda-pemudi kecamtan batahan khusunya di desa kubangan tompek untuk mengikuti latihan pencak silat.

"Selaku Kapolres saya cukup bangga atas partisipasi dari pengurus pencak silat nata Batara sakti 121 desa kubangan tompek yang sudah mengujungi kami dikapolres ini,ucap Kapolres dengan rasa bangga, ruangan Kapolres madina, Jum'at/16/09/2022."
Sehingga dengan demikian kami dijajaran kapolres ini tau bahwa ada sebuah grup pencak silat didesa Kubangan tompek kecamatan batahan  yang aktif melatih pemuda-pemudi untuk mengetahui bagaimana jadi seorang pesilat ,tambah Kapolres."

Kapolres Madina H.M Reza Chairul,   juga menyebutkan kegiatan seperti ini juga berdampak untuk mengurangi waktu para pemuda-pemudi untuk hal yang sia-sia.

"Kegiatan seperti latihan silat ini sangat baik dampaknya pada pemuda-pemudi.salah satunya pencak silat ini juga olahraga,menyehatkan badan.ucap Kapolres.
Kemudian dengan adanya kegiatan latihan rutin beberapa kali dalam 1 Minggu ini,jadi waktu para pemuda-pemudi untuk berbuat hal yang sia-sia jadi tersita, seperti halnya bermain gadget,balapan dan juga hal kenakalan remaja lainnya,tambah Kapolres.

Selain itu Kapolres Madina H.M Reza Chairul, juga menyebutkan kegiatan pelatihan pencak silat ini juga mengurangi pemuda dalam penyalahgunaan narkoba,
"Dalam latihan silat akan dibutuhkan fisik kuat dan pernafasan yang terkontrol,jadi dengan ikutnya latihan maka mau tak mau peserta tersebut harus menjauhi dalam hal memakai narkoba,"andai dia pemakai narkoba", karena kalau peserta tersebut memakai narkoba maka fisik dan nafasnya tidak sanggup dalam mengikuti latihan.imbuh Kapolres.

Kapolres Madina H.M Reza Chairul, juga berpesan kepada perwakilan pencak silat nata Batara sakti 121 desa kubangan tompek,agar terus mengembangkan hal baik seperti ini,
"Harapan saya selaku Kapolres terusla galakkan hal baik seperti ini,karena secara tidak langsung kegiatan seperti ini telah membantu  dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan game online,pesan Kapolres.

( Ahmad Kauli Lubis)
Komentar

Tampilkan

Terkini