-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Pemerintah Kecamatan dan Forkopincam Ranto Baek Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Sampuran

Thursday, 22 September 2022, September 22, 2022 WIB Last Updated 2022-09-22T07:45:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



RANTO BAEK ,andalas raya news.com-Intensitas curah hujan yang deras  mengguyur di wilayah Kabupaten Mandailing Natal sepanjang Rabu malam 21/09/22 sampai dengan Kamis pagi dini hari, mengakibatkan Sungai Batang Tamiang di Desa Sampuran Kecamatan Ranto Baek meluap hingga menggenangi rumah warga dan jalan raya.

Camat Ranto Baek sofian.Sag yang kerap dipanggil sufi melalui via WhatsApp menyampaikan kepada media ini,untuk menanggapi kejadian tersebut  Camat Ranto Baek bersama Frokopimcam bergerak cepat menyambangi kelokasi banjir.

"Kami dari pemerintahan Kecamatan bersama Frokopimcam Ranto Baek pagi ini mendatangi lokasi pasca banjir untuk melihat kondisi pasca banjir dan memberikan bantuan kepada warga yang dilanda banjir.ucapnya kami bersama tim juga turut serta bahu membahu bersama warga untuk membersihkan rumah-rumah yang sudah tidak digenangi air lagi, ucap sufi"

Selain itu sufi juga menyebutkan bahwa pemerintahan kecamatan Ranto Baek bersama Frokopimcam juga turut memberikan bantuan sembako kepada korban pasca banjir.

"Selain memberikan semangat dan membatu warga membersihkan rumahnya,ada juga dari tim kita yang membatu membersihkan pekarangan warga,ucap camat.
Karena banjir mengakibatkan terhambatnya warga untuk melakukan aktivitas,dalam hal ini kami juga memberikan uluran tangan (sembako) berupa beras, air bersih,air mineral,intermie untuk membantu meringankan beban warga terdampak imbuhnya."

Terkait kedalam air Sufi juga menyebutkan untuk kedalaman  air yang menggenangi pemukiman warga tersebut berbeda-beda sesuai dengan kondisi tanahnya.



"Untuk kedalam air yang menggenangi ada  30cm dan ada juga yang sampe 1,5 Meter untuk kondisi rumah  dikerendahan,meskipun kedalaman dibeberapa tempat mencapai 1,5Meter sampai dengan saat ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan” Jelasnya.

Camat juga menyebutkan Untuk pagi menjelang siang hari ini kondisi air sudah mulai surut.

"kondisi air sudah terlihat mulai surut,hal itu terlihat dari rumah-rumah warga yang sebelumnya digenangi banjir kini sudah mulai kering, tutupnya


( Ahmad Kauli Lubis )
Komentar

Tampilkan

Terkini