-->

MEDIA NETWORK

Iklan

Polres Pasaman Barat Salurkan 155 Paket Bantuan Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Monday, 12 September 2022, September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T15:04:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Pasbar,andalasrayanews.com – Dengan kebijakan Pemerintah yang menaikan harga BBM bersubsidi, membuat masyarakat yang kurang mampu terdampak dengan kebijakan ini, untuk itu Polres Pasaman Barat terus menyalurkan bansos kepada masyarakat yang kurang mampu, petani, buruh bongkar muat dan kaum dhuafa yang berada di Kabupaten Pasaman Barat, Senin pagi (12/09/2022).

 

Pada hari ini saja Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M menyalurkan bantuan sebanyak 155 paket sembako yang berada diberbagai wilayah yang ada di Kabupaten Pasaman Barat. 


Kapolres Pasaman Barat menyalurkan bansos ini melalui Kabag SDM dan jajaran Polsek, agar penyaluran bansos kepada masyarakat yang terdampak terhadap kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM bersubsidi secara merata dan langsung ketangan warga masyarakat yang membutuhkan.

 

Kegiatan hari ini dimulai didaerah Jorong Rimbo Canduang, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat, Kabag SDM Kompol Muzhendra, S.H., M.H mewakili Kapolres Pasaman Barat untuk membagikan 50 paket bansos kepada warga yang terdampak dengan kenaikan harga BBM ini.


Sama dengan yang dilakukan Kabag SDM, Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, S.H., M.H juga membagikan 25 paket bantuan sosial dari Kapolres Pasaman Barat kepada warga yang membutuhkan, yang tinggal di Jorong Koto Sawah, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat. 


Pemerataan penyaluran bansos juga dilakukan oleh jajaran Polsek Kinali, kali ini Kanit Binmas Polsek Kinali Ipda L. Nababan mendapat perintah dari Kapolres Pasaman Barat untuk menyalurkan 20 paket bansos kepada warga yang ada di Kampung Jambu Jorong Langgam, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali.


Warga masyarakat yang berada di Jorong Tongar, Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman juga mendapatkan 10 paket bansos dari Kapolres Pasaman Barat melalui Wakapolsek Pasaman Ipda Yuli Dekri, S.H, kepada buruh bongkar muat didaerah tersebut. 


Jajaran Polsek Talamau pimpinan AKP Junaidi, S.H turut andil dalam menyalurkan 50 paket sembako dari Kapolres Pasaman Barat yang berisi 1 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng dan mie instan. AKP Junaidi menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat petani yang tinggal di Jorong Tabek Sirah, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat. 


"Bantuan yang kami salurkan hari ini semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung dengan kebijakan Pemerintah yang menaikan harga BBM bersubsidi," ungkap M. Aries.


M. Aries mengungkapkan, sebanyak 155 paket bansos telah kami salurkan hari ini, merupakan salah satu wujud perhatian dan empati Polres Pasaman Barat kepada masyarakat yang kurang mampu.


“Hari ini kita telah menyalurkan bantuan sosial sebanyak 155 paket kepada masyarakat yang berhak, seperti petani, buruh bongkar muat dan kaum dhuafa lainnya. Ini merupakan bentuk empati kita terkait dengan kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi,” tuturnya.


Lebih lanjut diterangkan, Polres Pasaman Barat beserta jajarannya akan terus mengupayakan agar bantuan sosial ini secara merata dirasakan oleh masyarakat yang ada diberbagai pelosok wilayah di Kabupaten Pasaman Barat.

Komentar

Tampilkan

Terkini